Highlight Berita


Pemenang Rumah Tahfidz Award
Ditulis pada Sen, 08/17/2015 - 09:52

pembaca setia Wisatahati. Pada kesempatan bulan Ramadhan ini, tepat Sabtu, puasa ke 17, Wisatahati mengadakan ‘Rumah Tahfidz Award’ di gedung Jatim Expo International Surabaya.

Sejak pukul 12.00 Wib, gedung JX International tempat digelarnya ‘Rumah Tahfidz Award’  sudah ramai dengan santriwan santriwati yang akan menyemarakkan acara tersebut. Ada beberapa acara, mulai dari acara rumah tahfidz pintar, wisuda akbar hafidz kemudian disusul dengan tausiyah akbar.

Terdapat 3 kategori Rumah Tahfidz Award yang dilombakan, yakni mengambil dari santriwan satriwati berprestasi, yang kedua kategori pengasuh rumah tahfidz terbaik, dan ketiga dari kategori rumah tahfidz terbaik.

Akhirnya Rumah tahfidz award ini dimenangkan oleh tiga orang yang terpilih dari tiga kategori terbaik. Pemenang pertama dalam kategori santriwan santriwati berprestasi diraih oleh saudari Ighfiroh. Santriwati ini telah banyak meraih berbagai prestasi. Diantara prestasinya ialah selalu meraih ranking tiga besar, termasuk dalam kategori penghafal al-Qur’an cepat selama 2,5tahun. Selain itu juga Ighfiroh  berhasil meraih juara membaca puisi.

Pemenang yang kedua dalam kategori pengasuh yang terbaik, diraih oleh ustadzah Halimah dari rumah tahfidz putri Medokan Surabaya.  Ustadzah yang memiliki ‘jam terbang’ selama tiga tahun, dan telah melahirkan tiga santri hafidzah.

“Insya Allah, rencana pada tahun depan akan melahirkan lagi tiga santri hafidzoh,”Progresnya, amiin.

Dalam pengasuhan beliau, selalu mendukung dan mengiringi langkah-langkah santrinya. Selain itu, beliau juga tak lupa untuk selalu mendoakan setiap santri yang di bawah asuhannya, agar dipermudah menghafal.  Dalam penghargaan itu, ustadzah Halimah tak kuat menahan rasa senangnya, selalu tersenyum dan terlihat matanya berkaca-kaca.

Sedangkan pemenang terakhir dalam kategori rumah tahfidz terbaik diraih oleh rumah tahfidz putri Semolowaru Surabaya dengan pengasuh ustadzah Ana.

Perasaan yang bahagia sekali juga dirasakan oleh ustadzah Ana dalam acara rumah tahfidz award ini. Ia mengatakan, “Rumah tahfidz ini, selain kegiatan hafalan Qur’an, juga terdapat ekstra, seperti ngaji kitab kuning, diba’iyah, sholawatan, banjari, dan juga karya seni anak untuk meningkatkan semangat pada anak asuhnya.” Semoga bermanfaat.(*)