Kabar Cabang



Cerita Dari Lumajang
Kantor Cabang Lumajang
Ditulis pada Jum, 01/10/2014 - 13:55

Tekad Wisatahati cabang Lumajang memberangkatkan para penghafal qur’an tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, semangat peserta di ajang Wisuda Akbar Jatim menghafal 3 masih tetap tinggi. Terbukti, bergabungnya 53 wisudawan dalam 1 bus 3 Mobil. Mereka berangkat dari ‘kota pisang’ Lumajang sekitar pukul 04.30 setelah menunaikan sholat shubuh berjamaah. Sebelum kendaraan bergerak, seperti biasa agar perjalanan kami senantiasa di ridhoi Allah, diberi kelancaran dan keselamatan sampai tujuan hingga kembali ke rumah, mereka memanjatkan do’a bersama yang di pimpin oleh ketua rombongan.

Disepanjang perjalanan jamaah mengiringi putaran roda bus dengan murojaah dan sholawatan bersama, yang terdiri dari santri Rumah Tahfidz WH, santri yayasan Bahrus-syfa’, mahasiswa Akper Pemda Lumajang, siswa/wi SMADA, SMK 1, MAN, MI kota dan masyarakat umum ini malaju dengan lancar tanpa menemui kendala yang berarti, alhamdulilaah, akhirnya rombongan tiba di Jatim Expo International tempat acara berlangsung pukul 09.00 WIB.

Setelah melakukan registrasi, rombongan langsung menuju meja-meja penguji untuk menyetorkan hafalan dan puji syukur tak terhingga karena tidak satupun dari rombongan yang tidak lulus, dan mendapat sertifikat dengan hasil memuaskan.

Ada yang unik dari unsur peserta tahun ini, dari total rombongan lumajang ternyata mahasiswa Akper pemerintah daerah Lumajang mendominasi jumlah peseta. Subhnallah.. disela padatnya perkuliahan mereka masih sanggup menghafal kalamullah ini. Asa sebutan secara khusus dari 16 mahasiswa yakni PAGAR ( Pasukan Garda Ar-Rohman ), karena ke 16 mahasiswa ini hafalannya sama Surat Ar-Rohman. Mereka mulai menyenangi hafalan qur’an setelah ustadz Budi mengenalkan satu metode cara cepat dan mudah menghafal qur’an menggunakan otak kanan. Metode itu bernama “ al-husen method of qoran memorising “ yang disusun oleh Arif Husen dan Elen Patria. Rombongan yang memborong hadiah door prize Jatim Menghafal ini mahasiswa akper tercatat mendapat paling banyak, 5 buah doorprice.

Sekitar pukul 15.30 WIB, rombongan memutuskan pulang diiringi gerimis dan akhirnya tepat pukul 21.00 WIB mendarat dibumi Lumajang dengan selamat. Amin. Semoga bermanfaat. (wh/lmj)